Kamis, 21 Maret 2013

PEMBANGUNAN ISLAMIC CENTER LOMBOK UTARA

LOMBOK UTARA - Pembangunan Islamic Centre Masjid Agung Baiturrahim Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU) diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kabupaten Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH bersama Wakil Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar, SH. MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara H. Suardi, SH.MH dan Tokoh Agama dan Masyarakat, Rabu (29/5) lalu  

Kabupaten Lombok Utara kedepannya akan memiliki Islamic Centre yang diharapkan menjadi pusat segala kegiatan yang erat hubungannya dengan pelaksanaan ajaran agama Islam dan juga menjadi sarana untuk mengembangkan nilai-nilai agama sehingga dengan keberadaan Islamic Centre ini mampu mengimplementasikan semua ajaran agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH. dalam sambutannya mengatakan semakin banyak masjid dibangun ini akan memberikan ruang bagi umat islam dalam rangka mensyiarkan ajaran Islam yang rahmatalilalamin dan menjadi harapan masyarakat  KLU yang selama ini di kenal agamis dan taat beragama. Pembangunan Islamic centre ini menjadi salah satu barometer dari peradaban umat Islam yang secara terus menerus menggali dan mendalami ajaran agama, tentunya dengan semangat kebersamaan pembangunan Islamic Centre ini bisa diselesaikan dalam tempo waktu yang tidak lama.
Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pembangunan Islamic Centre Masjid Agung Baiturrahim  H. Kholidi, MM. menjelaskan Pembangunan Islamic centre ini diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp 3,5 Miliar dan direncanakan dua lantai yang dibangun di atas lahan Masjid Baiturrahim Tanjung, diharapkan pembangunan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak baik Pemerintah,  Masyarakat dan pengusaha sehingga akan bisa diselesaikan tepat waktu
Sementara itu  Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri Lombok Barat TGH Safwan Hakim yang juga hadir  dalam Tausyiahnya  mengajak umat islam untuk membangun dan selalu memakmurkan masjid,  pembangunan masjid yang cukup banyak di pulau Lombok yang jumlahnya lebih dari empat ribu menjadi catatan tersendiri bahwa keberadaan masjid mampu menjadi pusat segala kegiatan ibadah umat Islam, insya Allah walau bagaimanapun besarnya biaya untuk membangun masjid jika semuanya bersatu dan bersama-sama menanggung pembiayaannya maka akan bisa terselesaikan.
Acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Islamic Centre Masjid Baiturrahim ini dihadiri oleh  Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat dan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara. (Humas & Protokol)
 

Gallery Foto

Gallery Pariwisata

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar